Search

Menikmati Nasi Kutang Khas Banten yang Nikmatnya Bikin Ketagihan - Okezone

Setiap daerah pasti memiliki makanan khas yang wajib dicoba. Misalnya di Pandeglang, Banten pun punya kuliner yang menarik untuk dicoba.

Nasi kutang namanya. Memang terdengar jorok, tapi Anda jangan salah menilai karena makanan ini bukan terbuat dari pakaian dalam perempuan. Nasi kutang merupakan singkatan dari Kulit Tangkil yang disingkat Kutang.

 Makanan dibungkus daun

Salah seorang pembuat nasi kutang, Midah Dahmalia menceritakan, bahwa makanan ini adalah kuliner khas Banten. Bagian yang jadi khas pada makanan ini yaitu kulit tangkil yang biasanya dibuang.

"Biasanya kulit tangkil terbuang. Jadi, sekarang bagaimna biar kita gunakan dan manfaatnya. Setelah diteliti, ternyata kulit tangkil itu obat asam urat. Melimpah kan. Jadi daripada dibung-buang," katanya saat ditemui di Festival Tanjung Lesung, Banten, Sabtu, 28 September 2019.

 Nasi bungkus daun

Nasi kutang memang bukan makanan melegenda yang telah ada sejak dulu. Namun adanya makanan ini selain memanfaatkan kulit tangkil yang terbuang, memiliki khasiat, kini jadi menambah kuliner baru khas Banten.

"Alhamdulillah dengan kita olah seperti ini dan kita tahu manfaatnya masyarakat juga suka akhirnya. Nasi kutang ini memang kita ciptakan sendiri 3 tahun terakhir. Harga per porsinya Rp10 ribu," ujar perempuan asal Pandeglang ini.

Let's block ads! (Why?)



"nasi" - Google Berita
September 29, 2019 at 09:46AM
https://ift.tt/2nBVWve

Menikmati Nasi Kutang Khas Banten yang Nikmatnya Bikin Ketagihan - Okezone
"nasi" - Google Berita
https://ift.tt/2IdrjUu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menikmati Nasi Kutang Khas Banten yang Nikmatnya Bikin Ketagihan - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.