Search

Wouw! Satu Mangkuk Nasi Hasil Panen Ini Harganya Rp 20 Juta - Detikcom

Jakarta - Di China, nasi merupakan salah satu makanan pokok. Karenanya mereka menggelar acara lelang nasi putih, yang harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Salah satu daerah pertanian yang ada di Provinsi Heilongjiang, China, baru saja melakukan panen padi besar-besaran. Uniknya, mangkuk pertama berisi nasi putih hasil panen pertama ini dilelang untuk harga yang cukup tinggi. Yaitu 9.999 yuan atau sekitar Rp 19,900,841.

Baca Juga: Mulai Ditanam 5.000 Tahun Lalu, Beras Kini Jadi Makanan Pokok Dunia

Wouw! Satu Mangkuk Nasi Hasil Panen Ini Harganya Rp 20 JutaFoto: Istimewa

Dikabarkan Global Times (25/09), pertanian yang terletak di tengah hutan belantara ini merupakan salah satu penghasil beras terbaik di China. Wilayah ini juga terkenal dengan tanah hitam yang subur.
Karenanya saat musim panen, para petani mulai memanen padi yang tumbuh di sawah. Kemudian setelah itu, beras gilingan pertama dimasak, dan diletakan dalam mangkuk putih.Kemudian langsung dilelang lewat acara yang dilakukan di dalam wilayah pertanian tersebut.

Lewat video yang diunggah di situs Pear Video, salah satu pengunjung juga penggemar nasi yang datang ke acara lelang itu. Berani menawar semangkuk nasi putih itu seharga puluhan juta rupiah. Setelah sukses membelinya, wanita itu langsung naik ke atas panggung untuk memakan nasi tersebut.

Wouw! Satu Mangkuk Nasi Hasil Panen Ini Harganya Rp 20 JutaFoto: Istimewa

Banyak netizen asal China yang menjelaskan bahwa acara lelang nasi ini sering dilakukan. Tujuannya adalah untuk menunjukkan status dan kekayaan seseorang, karena sejak dulu beras sudah menjadi lambang kemakmuran di China. Beras digunakan untuk memberi makan orang-orang di sana.
Wouw! Satu Mangkuk Nasi Hasil Panen Ini Harganya Rp 20 JutaFoto: Istimewa

Sebelumnya diketahui bahwa orang-orang di China Selatan sudah menanam padi sejak 6000 tahun sebelum masehi. Cara bertani padi ini kemudian ditiru oleh orang orang yang ada di Vietnam, Thailand, dan India dan berkembang hingga sekarang.

Baca Juga: Dari China Selatan, Nasi Kini Jadi Makanan Pokok Berbagai Negara

Simak Video "Rahasia Nikmatnya Nasi Bebek Cak Malik Jakarta Pusat"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Let's block ads! (Why?)



"nasi" - Google Berita
September 30, 2019 at 03:00PM
https://ift.tt/2nN6FDg

Wouw! Satu Mangkuk Nasi Hasil Panen Ini Harganya Rp 20 Juta - Detikcom
"nasi" - Google Berita
https://ift.tt/2IdrjUu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wouw! Satu Mangkuk Nasi Hasil Panen Ini Harganya Rp 20 Juta - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.