Search

Tak Hanya Bubarkan Keramaian, Polda Kepri Juga Bagikan Nasi | Kesehatan - Gatra

Batam, Gatra.com - Ditreskrimsus Polda Kepri melakukan pembubaran orang yang sedang berkumpul seperti pengemudi ojek online, penjual asongan dan pengamen di seputaran trafic light Kota Batam, Kepri, Senin (30/3). Beberapa lokasi difokuskan oleh Subdit IV Ditreskrimsus Polda Kepri untuk dilaksanakan kegiatan itu seperti Pasar Botania 1, Simpang KBC, Simpang KDA dan Simpang Kabil Batam Center.

Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Kepri AKBP Wiwit Ari Wibisono mengatakan, kegiatan yang dilakukan telah sesuai dengan maklumat Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis yang dikeluarkan agar penyebaran virus tidak semakin meluas dan berkembang menjadi gangguan terhadap kesehatan dan ketertiban masyarakat.

"Ini adalah imbauan kita pada masyarakat untuk tetap di rumah, namun banyak orang yang harus di luar rumah karena kebutuhan pokok hidupnya, yakni makan. Tujuan kita untuk meringankan beban mereka apabila tetap di rumah," katanya, pada Gatra.com, di Batam. 

Wiwit mengimbau masyarakat untuk tidak berkumpul dan tetap berada di rumah. Namun pihaknya tidak serta merta membubarkan. Sebagai kompensasi, Wiwit memberikan makanan yang bisa dikonsumsi di rumah masing-masing. 

"Jadi ini kita bagikan 100 nasi bungkus bagi penjual asongan, pengamen dan driver ojek online," ujarnya.

Hal ini, kata Wiwit dilakukan untuk  dapat membantu sedikit permasalahan masyarakat yang tetap harus ke luar rumah untuk memenuhi kebutuhan setiap hari, seperti para penjual asongan, pengamen dan driver ojek online. Namun dia berharap pada pihak yang memiliki kemampuan ekonomi lebih untuk ikut melakukan hal serupa. 

Pada kegiatan ini, selain pembagian nasi bungkus, masker dan imbauan pihak Ditreskrimsus Polda Kepri juga membeli habis barang dagangan pedagang asongan.Selanjutnya, penjual asongan, pengamen dan driver ojek online ini diminta pulang ke rumah masing-masing sambil membawakan nasi bungkus yang telah dibagikan. 

“Tujuannya, Polri senantiasa mengajak semua pihak melakukan hal serupa, imbauan tetap di rumah ini kan hanya beberapa pekan saja dan apabila banyak pihak yang melakukan ini, saya yakin akan banyak membantu masyarakat juga," tuturnya.


Reporter: Romus Panca
Editor: Ade Lukmono


Let's block ads! (Why?)



"nasi" - Google Berita
March 30, 2020 at 05:24PM
https://ift.tt/2ULrEmS

Tak Hanya Bubarkan Keramaian, Polda Kepri Juga Bagikan Nasi | Kesehatan - Gatra
"nasi" - Google Berita
https://ift.tt/2IdrjUu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Hanya Bubarkan Keramaian, Polda Kepri Juga Bagikan Nasi | Kesehatan - Gatra"

Post a Comment

Powered by Blogger.