Search

Nasi Kebuli Roemah Djampee Salatiga, Gurihnya Menggugah Selera Makan - SINDOnews.com

Angga RosaNasi Kebuli Roemah Djampee Salatiga, Gurihnya Menggugah Selera Makan
Nasi kebuli Roemah Djampee Salatiga lebih dekat dengan saudaranya yang di India dibanding dengan model Timur Tengah. FOTO/SINDOnews/ANGGA ROSA

SALATIGA - Kota Salatiga saat ini, tidak hanya sebagai kota transit, melainkan sudah menjadi daerah tujuan untuk berlibur masyarakat Jawa Tengah maupun daerah lain di Indonesia. Ternyata, salah satu daya tariknya adalah kuliner yang ada di kota berhawa sejuk ini.

Di Salatiga terdapat sejumlah jenis masakan dan makanan mulai dari khas kota kecil ini hingga masakan yang berasal dari luar negeri. Seperti nasi kebuli yang bisa ditemui di Roemah Djampee yang beralamat di Jalan Sidoharjo I/ 07 Cebongan, Argomulyo, Salatiga. Nasi kebuli yang jajakan Roemah Djampee ini rasanya lezat dan gurih. Bahkan gurihnya nasi kebuli tersebut, menggugah selera makan.

Pemilik Roemah Djampee Hengki Wibowo menuturkan, nasi kebuli adalah hidangan nasi berbumbu dengan cita rasa gurih. "Nasi Kebuli Roemah Djampee pada dasarnya adalah nasi yang dimasak dengan campuran berbagai rempah lokal Salatiga yang di benchmark dengan nasi kebuli ala India," tuturnya kepada, Kamis (19/12/2019).

Baca Juga:

Dia menjelaskan, nasi kebuli Roemah Djampee lebih dekat dengan saudaranya yang di India dibanding dengan model Timur Tengah, terutama pada pemakaian jenis dan jumlah rempahnya. "Ini membuat nasi kebuli Roemah Djampee memiliki cita rasa tersendiri. Bahkan kelezatanya menggugah selera makan," ujarnya.

Menurut dia, nasi kebuli Roemah Djampee menyajikan tiga varian. Yakni nasi kebuli topping daging sapi yang dijual seharga Rp25.000 per porsi. Kemudian nasi kebuli dengan topping daging kambing dan yang ketiga topping daging ayam.

"Harga personal pack nasi kebuli topping daging kambing Rp23.000. Sedangkan topping daging ayam kami jual seharga Rp20.000. Bagi yang menginginkan kembulan tampah terdapat paket pilihan 5, 10 dan 15 persons dengan harga tinggal dikalikan harga personal pack ditambah Rp10.000 untuk biaya tampah," ujarnya.

Sajian yang ditawarkan selain personal pack dan kembulan, Roemah Djampe yang berdiri sejak 2015 itu, juga melayani pesanan untuk prasmanan seperti nikahan, syukuran, gathering indoor dan outdoor dengan coveran area Yogyakarta, Semarang dan Solo (Joglosemar). "Tak hanya itu, kami juga melayani dine in di Pawon Djampee," katanya.

Selain itu, kata Hengky, Roemah Djampe juga menyajikan aneka minuman rempah yang menguatkan cita rasa main course kebulinya. Antara lain beras kencur, kapulaga, kunyit asem sirih, wedang sereh, wedang purwoceng dan minuman tradisional lainnya.

Dia berharap, kuliner yang dijajakannya bisa menarik wisatawan untuk berkunjung ke Salatiga. "Kami juga telah membuat program dengan kelompok peternak sapi di Kumpulrejo untuk membuat varian baru kuliner berbahan susu sapi dan keju rumahan. Produk mereka siap memanjakan para pecinta kuliner di Salatiga maupun warga daerah lain yang berkunjung ke Salatiga," ucapnya.

(amm)

loading...

Berita Terkait

Let's block ads! (Why?)



"nasi" - Google Berita
December 19, 2019 at 10:00AM
https://ift.tt/2PECyJT

Nasi Kebuli Roemah Djampee Salatiga, Gurihnya Menggugah Selera Makan - SINDOnews.com
"nasi" - Google Berita
https://ift.tt/2IdrjUu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Nasi Kebuli Roemah Djampee Salatiga, Gurihnya Menggugah Selera Makan - SINDOnews.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.