Search

Upaya Firli Dekati Wartawan KPK Lewat Nasi Goreng - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPKFirli Bahuri memastikan pihaknya akan tetap menjaga dan memaksimalkan transparansi serta akuntabilitas lembaganya.

Dalam konferensi pers perdana, Firli juga menyatakan akan membangun komunikasi yang baik dengan wartawan. Satu cara pendekatan yang ingin dia lakukan adalah melalui nasi goreng.


"Bagaimana misalnya kalau kita bisa memelihara komunikasi dan membangun komitmen persahabatan. Silakan rekan-rekan googling Firli masak nasi goreng, pasti ketemu. Saya banyak cara untuk membangun komunikasi tersebut," kata Firli di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jum'at (27/12). 

Ia menambahkan akan membuat satu momen untuk merekatkan hubungan baik dengan awak media. Firli menyatakan akan memasak sendiri nasi goreng dalam pertemuan yang disebutnya akan diadakan setelah tahun baru 2020.

"Kita akan bikin momen yang bagus tapi santai, penuh dengan humor kekeluargaannya. Nanti saya yang masak nasi goreng. Kalian pilih mau pedas atau tidak. Rekan-rekan yang bernyanyi," ucapnya.


Upaya Firli Dekati Wartawan KPK Lewat Nasi GorengKetua KPK Firli Bahuri (kedua kiri) bersama Kepala Biro Humas Febri Diansyah (kanan) serta dua Pelaksana Harian Juru Bicara yang baru Ipi Maryati (kiri) dan Ali Fikri (kedua kanan) di Gedung KPK. (CNN Indonesia/Ryan Hadi Suhendra)
Setelah tujuh hari pasca-pelantikan sebagai pimpinan KPK, Firli sudah membuat gebrakan baru. Ia menggeser Febri Diansyah dari posisi juru bicara lembaga antirasuah agar fokus bekerja sebagai Kepala Biro Humas KPK.

Kemudian, ia langsung mengumumkan sendiri pelaksana tugas (Plt) dua juru bicara baru, yakni Ipi Maryati Kuding (Plt Jubir Pencegahan) dan Ali Fikri (Plt Jubir Penindakan).

"Untuk itu hari ini kita tunjuk dua juru bicara, pertama adalah saudari Ipi Maryati yang sekarang bertugas di bidang pencegahan dan untuk itu lebih banyak isu-isu yang diangkat tentang pencegahan. Kedua nanti ada Ali Fikri, ini akan lebih banyak berkecimpung dengan program, kegiatan, capaian di bidang penindakan," kata Firli mengumumkan nama baru Plt Jubir KPK.

Posisi juru bicara KPK sebelumnya dipegang Febri Diansyah yang juga merangkap Kepala Biro Humas KPK. Pada periode kepemimpinan Firli, Febri tak lagi menjabat sebagai jubir. Dia diminta menjalankan tugas pokoknya menjaga hubungan dengan masyarakat.


[Gambas:Video CNN] (ryn/pmg)

Let's block ads! (Why?)



"nasi" - Google Berita
December 27, 2019 at 11:52PM
https://ift.tt/2PZ3nsa

Upaya Firli Dekati Wartawan KPK Lewat Nasi Goreng - CNN Indonesia
"nasi" - Google Berita
https://ift.tt/2IdrjUu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Upaya Firli Dekati Wartawan KPK Lewat Nasi Goreng - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.