Search

Pengacara Minta Tersangka di Kasus Pria Tewas Gegara Cekcok soal Nasi Dilepas - detikNews

Medan -

Polisi menetapkan tiga orang sebagai tersangka terkait tewasnya Abadi Bangun akibat cekcok soal nasi. Pengacara ketiga tersangka itu meminta kliennya dilepas karena dinilai hanya membela diri.

Ketiga tersangka itu ialah pengelola Delicious Coffee, Mahyudi, serta dua karyawan kafe tersebut, Agus Salim dan Mursalin.

"Saya minta sebenarnya ini dikeluarkan dari tahanan karena membela diri dan menurut hukum. Kalau untuk demi kepentingan umum ini harus dideponering oleh jaksa, kalau polisi di-SP3," ujar pengacara para tersangka, Syarwani, Rabu (5/2/2020).

Dia menilai saat itu Abadi Bangun lebih dulu menyerang kafe tersebut. Dia mengatakan saat itu Mahyudi tidak menyebabkan tewasnya Abadi karena hanya membela diri akibat diserang dengan parang lebih dulu oleh Abadi.

"Mahyudin datang selaku pengelola. Dia bertanggung jawab ke karyawannya. 'Ada apa ini, Bang? Bisa bicara baik-baik?' Nggak ada apa-apa langsung diujungkan parang sama preman itu ke mukanya (Mahyudin)," ucap Syarwani.

"Untuk pembelaan dirinya, ditengoknya ada balok. Kan dia habis ngecor parit dekat kafenya itu. Diambilnya kayunya itu hanya untuk melumpuhkan saja. Jatuh, berdarah, dia mengapakan tangannya udah dia pergi ke kamar kosnya. Nggak ada memerintahkan siapa pun," sambungnya.

Dia menyebut Agus dan Mursalin juga memukul Abadi untuk melumpuhkan dan menjauhkan parang dari tangan Abadi. Syarwani menyebut seharusnya kliennya tidak bisa dijerat pidana karena membela diri. Dia juga meminta garis polisi di Delicious Coffee dilepas.

"Jadi di pasal 49 (KUHP) disebutkan, barang siapa dengan terpaksa menyelamatkan dirinya, orang lain dan harta bendanya atas perbuatan melawan hukum yang nyata menyerang, nggak boleh dipidana itu," jelasnya.

Simak Video "2 Wanita Tewas Ditembak di Asrama Kampus Texas"

[Gambas:Video 20detik]

Let's block ads! (Why?)



"nasi" - Google Berita
February 05, 2020 at 11:23AM
https://ift.tt/2v8C9Y1

Pengacara Minta Tersangka di Kasus Pria Tewas Gegara Cekcok soal Nasi Dilepas - detikNews
"nasi" - Google Berita
https://ift.tt/2IdrjUu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pengacara Minta Tersangka di Kasus Pria Tewas Gegara Cekcok soal Nasi Dilepas - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.