Search

Wisata Kuliner di Jakarta, Cobain Yuk Nasi Uduk Kebon Kacang - detikTravel

detikTravel Community - Kota Jakarta memiliki beragam kuliner khas yang nikmat, seperti kerak telor, bir pletok dan nasi uduk yang gurih dan nikmat.

Nasi uduk sudah sangat populer dan nikmat disantap saat sarapan, makan siang dan makan malam. Penjualnya pun tersebar di berbagai penjuru Kota Jakarta.

Salah satu kawasan penjual nasi uduk yang sudah sangat populer adalah Kebon Kacang, Jakarta Pusat. Setiap saya pergi bersama teman atau rekan kerja dari luar kota dan luar negeri, pasti ingin mencoba kenikmatan nasi uduk di kawasan ini.

Keunikan nasi uduk kebon kacang adalah nasi nya dibungkus dengan daun pisang, dan ukurannya pun tidak terlalu besar. Bagi traveler yang doyan makan, tentu sanggup menghabiskan 2-3 bungkus.

Soal lauknya pun sangat lengkap, mulai dari ayam goreng, empal, paru, udang dan tahu tempe, bahkan petai bisa dinikmati bersama nasi uduk hangat yang nikmat.

Istimewanya, terdapat sambal kacang, selain sambal terasi yang semakin membuat nikmat saat bersantap.

Salah satu rumah makan nasi uduk yang cukup terkenal di kawasan Kebon Kacang adalah Nasi Uduk Zaenal Fanani. Menempati semacam ruko dan terletak di jalan yang cukup sempit, tidak menjadi penghalang bagi pengunjung untuk memadati rumah makan ini saat jam makan tiba.

Rumah makan yang sudah berdiri sejak tahun 1967 ini buka sejak jam 10.00 pagi. Kisaran harganya pun tidak terlalu mahal, seporsi nasi uduk Rp 3 ribu dan lauknya berkisar antara Rp 10-20 ribu.

Jika tertarik, datang saja ke rumah makan yang beralamat di Jl. Kebon Kacang 8 No 5, Jakarta Pusat. Rumah makan ini pun sudah banyak ulasannya lho di youtube dan media sosial.

Let's block ads! (Why?)



"nasi" - Google Berita
February 06, 2020 at 04:30PM
https://ift.tt/2H13dvm

Wisata Kuliner di Jakarta, Cobain Yuk Nasi Uduk Kebon Kacang - detikTravel
"nasi" - Google Berita
https://ift.tt/2IdrjUu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wisata Kuliner di Jakarta, Cobain Yuk Nasi Uduk Kebon Kacang - detikTravel"

Post a Comment

Powered by Blogger.