Search

Nasi Goreng Merah, Kuliner yang Wajib Dicoba Saat ke Makassar, Ada yang Telurnya Meleleh - Tribun Timur

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Semua orng mungkin kenal dengan kuliner nasi goreng. Kuliner khas Indonesia ini bahkan sudah kesohor hingga ke mancanegara.

Rasanya yang lezat dengan tambahan daging, sayur, telur, mie, dan toping lainnya, membuat makanan ini tak pernah sepi dari peminat.

Di Kota Makassar, ada banyak jenis nasi goreng yang dijajakan. Mulai dari Nasi Goreng Jakarta, Nasi Goreng Jawa, Nasi Goreng Kambing, hingga Nasi Goreng Seafood.

Namun khusus di Kota Makassar, ada namanya Nasi Goreng Merah. Ya, dinamai nasi goreng merah karena memang warnanya merah terang.

Warna merah merupakan hasil pencampuran saos tomat yang dituangkan saat proses masak berlangsung.

Pemberian warna merah ini tidak mengurangi kelezatan rasa nasi goreng tersebut, maklah sebagian penikmatnya mengakui, warna merah tersebut menambah nafsu makan mereka.

Ada banyak warung makan di Makassar yang menjajakan nasi goreng merah ini. Semuanya terasa lezat dengan aneka toping yang menggoda selera makan.

Empat spot penjualan nasi goreng yang recomended berikut ini wajib dikunjungi jika datang ke Kota Makassar seperti dikutip dari qraved.com.

1. Rumah Makan Lorong Ta'

Nasi goreng mata sapi
mksfoodbang

Letaknya di Jl AP Pettarani Selatan I No 1, Manunuruki, Kecamatan Tamalate, Makassar. Tempatnya lumayan luas, cocok untuk tempat ngumpul anak muda Makassar sambil diskusi.

Let's block ads! (Why?)



"nasi" - Google Berita
October 24, 2019 at 10:26PM
https://ift.tt/2N8uiiN

Nasi Goreng Merah, Kuliner yang Wajib Dicoba Saat ke Makassar, Ada yang Telurnya Meleleh - Tribun Timur
"nasi" - Google Berita
https://ift.tt/2IdrjUu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Nasi Goreng Merah, Kuliner yang Wajib Dicoba Saat ke Makassar, Ada yang Telurnya Meleleh - Tribun Timur"

Post a Comment

Powered by Blogger.