Search

Serba-serbi Perayaan Pelantikan Jokowi-Ma'ruf, dari Nasi Goreng Gratis hingga Konvoi Bajaj - Kompas.com - KOMPAS.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Joko Widodo dan Ma'ruf Amin telah dilantik sebagai presiden dan wakil presiden RI periode 2019-2024 di Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Relawan pun merayakan pelantikan Jokowi-Ma'ruf dengan menggelar hiburan di dua titik di kawasan Monas, yakni Taman Pandang Istana di Silang Monas Barat Laut dan area Patung Arjuna Wiwaha (Patung Kuda) di Silang Monas Barat Daya.

Berbagai hiburan pun ditampilkan di dua panggung hiburan yang telah berdiri. Panitia penyelenggara juga menyiapkan makanan bagi para relawan.

Berikut ini serba-serbi pelantikan Jokowi-Ma'ruf.

1. 32.000 porsi nasi goreng gratis

Panitia syukuran pelantikan Jokowi-Ma'ruf menyediakan 32.000 porsi nasi goreng gratis untuk para relawan yang menghadiri syukuran itu.

Nasi goreng tersebut dimasak oleh para pedagang yang biasa berjualan menggunakan gerobak.

Baca juga: Cerita Pedagang Nasi Goreng Masak 32.000 Porsi untuk Relawan Jokowi-Maruf di Monas

Koordinator konsumsi Dina mengatakan, ada 160 gerobak yang menyediakan nasi goreng gratis. Satu pedagang diminta membuat 200 porsi nasi goreng.

Panitia memilih menu nasi goreng karena dua alasan khusus.

"Pak Jokowi juga suka nasi goreng, karena nasi goreng produk nasional. Kebanyakan nasi goreng juga dimakan sama masyarakat kecil dan yang suka semua masyarakat," kata Dina.

2. Dihibur penyanyi

Para relawan yang menghadiri perayaan pelantikan Jokowi-Ma'ruf juga dihibur oleh sejumlah penyanyi Tanah Air sejak Minggu siang hingga petang.

Let's block ads! (Why?)



"nasi" - Google Berita
October 21, 2019 at 09:06AM
https://ift.tt/31Cd8PT

Serba-serbi Perayaan Pelantikan Jokowi-Ma'ruf, dari Nasi Goreng Gratis hingga Konvoi Bajaj - Kompas.com - KOMPAS.com
"nasi" - Google Berita
https://ift.tt/2IdrjUu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Serba-serbi Perayaan Pelantikan Jokowi-Ma'ruf, dari Nasi Goreng Gratis hingga Konvoi Bajaj - Kompas.com - KOMPAS.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.