Search

Badan Amal di China 'Menahan' Sumbangan untuk Perempuan yang Makan Nasi dan Cabai - Okezone

BEIJING - Masyarakat China marah setelah terungkap bahwa hanya sebagian kecil dari satu juta yuan (Rp1,9 miliar) yang disumbangkan untuk seorang mahasiswa yang kekurangan gizi sampai kepadanya sebelum ia meninggal dunia.

Orang-orang di seluruh negeri menyumbangkan uang untuk membantu Wu Huayan, yang kisah tragisnya diketahui masyarakat China setelah dibawa ke rumah sakit dalam keadaan sulit bernafas pada musim gugur lalu.

Mengutip BBC, Jumat (17/1/2020) perempuan muda itu, yang berat badannya hanya 20 kg lebih sedikit, telah bertahan hidup hanya dengan 2 yuan (sekira Rp3.000) sehari selama lima tahun.

Ia kemudian menjelaskan bagaimana ia menyaksikan ayah dan neneknya meninggal karena tidak punya cukup uang untuk mendapatkan perawatan medis.

Foto/BBC

Ia bertekad untuk tidak membiarkan hal yang sama terjadi pada dirinya, dengan meminta bantuan melalui media sebagai jalan terakhir. Dan berhasil, donasi membanjir masuk. Tapi itu tidak cukup untuk menyelamatkan Wu, yang meninggal dunia pada hari Senin (13/01) di usia 24 tahun.

Mereka yang telah menyokongnya sangat sedih, tapi ada hal yang lebih buruk dari itu. Uang yang mereka sumbangkan atau sebagian besar sumbangan itu, tidak pernah sampai ke Wu Huayan.

Catatan resmi tampaknya menunjukkan hanya 20.000 yuan (Rp 39,6 juta) yang dibayarkan untuk tagihan rumah sakitnya.

Kampanye untuk menyelamatkan Wu Huayan

Foto-foto pertama Wu Huayan memperlihatkan tubuhnya tampak kurus, dengan tinggi badan 135cm. Fotodirilis pada bulan Oktober 2019. Ia dan adik laki-lakinya, yang diketahui mengidap gangguan jiwa, bergantung pada seorang paman dan bibi untuk penghidupan, tapi mereka hanya bisa memberikan 300 yuan (sekitar Rp594.000) setiap bulan.

Foto/BBC

Setelah membayar ongkos berobat adiknya, hanya tersisa dua yuan sehari untuk makan. Wu Huayan makan dengan nasi dan cabai.

Segera, orang-orang mulai menyumbang. Donasi itu dikumpulkan oleh Charity 9958, sebuah proyek di bawah Yayasan Bantuan Amal China untuk Anak-anak (CCAFC), melalui dua platform pendanaan yang berbeda. Dana yang terkumpul dimaksudkan untuk membantu membayar operasi jantung.

Let's block ads! (Why?)



"nasi" - Google Berita
January 17, 2020 at 12:33PM
https://ift.tt/38fj3xK

Badan Amal di China 'Menahan' Sumbangan untuk Perempuan yang Makan Nasi dan Cabai - Okezone
"nasi" - Google Berita
https://ift.tt/2IdrjUu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Badan Amal di China 'Menahan' Sumbangan untuk Perempuan yang Makan Nasi dan Cabai - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.