Search

Makan Mie Instan Pakai Nasi, Sehat Enggak, sih? - Berita Indonesia - JITUNEWS.COM

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Nasi merupakan makanan pokok bagi mayoritas orang Indonesia, terutama yang tinggal di wilayah Jawa dan Sumatra. Hampir semua jenis makanan selalu disajikan dengan nasi, tak terkecuali dengan mie instan. Memakan mie instan dengan nasi memang mengenyangkan namun kandungan karbohidrat yang tinggi tentunya juga berdampak bagi tubuh.

Melansir dari Medicpole melalui laman Hellosehat, kandungan karbohidrat yang tinggi dari kombinasi mie instan dan nasi memberi efek kenyang dalam waktu singkat, sehingga anda menjadi tidak ingin makan lagi atau memasukkan nutrisi lain yang dibutuhkan oleh tubuh. Tidak hanya karbohidrat, tubuh tentunya membutuhkan nutrisi lain seperti protein, lemak, vitamin, mineral, dsb. Jika nutrisi yang diterima oleh tubuh tidak seimbang, maka seseorang sangat rentan mengalami kondisi kekurangan gizi.

Tingkat karbohidrat yang terlalu tinggi juga menyebabkan hormon insulin dalam tubuh meningkat. Hormon ini sendiri sangat berperan dalam memasok tenaga dan energi, namun jika tingkat gula yang dihasilkan dari karbohidrat terlalu tinggi, hormon insulin bisa terganggu sehingga memicu penyakit diabetes.

5 Bahan Makanan Ini Cocok Dikonsumsi Saat Musim Hujan

Untuk sedikit lebih sehat, anda bisa menambahkan sayuran, daging, di dalam menu mie instan anda, agar setidaknya masih ada nutrisi lain yang masuk ke dalam tubuh, selain karbohidrat saja.

Selain Berolahraga, Makanan dan Minuman Ini Bisa Bakar Kalori Lho

Let's block ads! (Why?)



"nasi" - Google Berita
February 01, 2020 at 12:19PM
https://ift.tt/3b4aacz

Makan Mie Instan Pakai Nasi, Sehat Enggak, sih? - Berita Indonesia - JITUNEWS.COM
"nasi" - Google Berita
https://ift.tt/2IdrjUu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Makan Mie Instan Pakai Nasi, Sehat Enggak, sih? - Berita Indonesia - JITUNEWS.COM"

Post a Comment

Powered by Blogger.