Search

Nasi Siram Lauk yang Hangat Enak Ada di 5 Tempat Ini - Detikcom

Jakarta - Di tengah cuaca mendung, paling enak mengisi perut dengan hidangan hangat yang gurih dan menyenangkan. Kalau bosan makan soto atau bakso, ada nasi siram yang hangat dan enak.

Nasi siram kini tengah menjadi tren makanan kekinian, karena bisa menggunakan topping apa saja. Konsep nasi siram sebenarnya sederhana, nasi putih disiram dengan kuah atau saus makanan yang tak kalah hangat, dengan aneka topping di dalamnya.

Di lima tempat ini, ada nasi siram dengan berbagai gaya, topping, hingga ciri khas. Mulai nasi siram khas Surabaya, lalu ada nasi siram rempah yang menggunakan alpukat, hingga nasi siram gaya Chinese food.

Baca Juga: Mantap! Makan Soto Betawi, Rendang Jengkol, hingga Nasi Siram Bikin Laper


1. Sego Sarem Cak Boyo

Nasi Siram Lauk yang Hangat Enak Ada di 5 Tempat IniFoto: Instagram

Bagi penggemar makanan khas Jawa, terutama makanan Surabaya, pasti sudah tidak asing dengan hidangan sego sarem atau nasi siram. Di Jakarta ada tempat makan sego sarem yang enak, dan punya beragam lauk yang bikin nagih.

Mampir saja ke salah satu cabang Sego Sarem Cak Boyo, semua makanannya seperti ayam ningrat, aneka gorengan, telur gimbal, bakwan jagung, lele, semuanya disiram dengan sambal super pedas yang memiliki aroma daun jeruk. Rasa sambal yang disiram ke atas nasi hangat, semakin menambah cita rasa dari setiap lauk. Kisaran harganya dimulai dari Rp 10.000 saja.

Sego Sarem Cak Boyo Pondok Indah
JL Deplu Raya no 5, Jl. Deplu Raya No.5.
Pesanggrahan, Jakarta Selatan.
Telp: 0812-9752-0503


2. Bakmi Golek

Nasi Siram Lauk yang Hangat Enak Ada di 5 Tempat IniFoto: Instagram

Di wilayah Cawang, ada restoran khas Chinese food yang sudah terkenal sejak dulu, namanya Bakmi Golek. Restoran ini menyajikan berbagai hidangan enak, dari bakmi, aneka seafood, hingga menu favoritnya ada Nasi Sirem.

Menu nasi sirem ini terbagi menjadi dua pilihan, Nasi Sirem Ayam, yang menggunakan potongan daging ayam dan hati kemudian ditumis dengan sayuran dan disiram ke atas nasi. Lalu ada juga pilihan Nasi Sirem Seafood, yang menggunakan aneka seafood dan sayuran, dengan siraman kuah saus kental yang hangat. Kisaran harganya sekitar Rp 32.000 saja.

Bakmi Golek
Jl. Dewi Sartika No. 310.
Cawang, Jakarta Timur.
Telp: 021 8004366


3. Eggtacular

Nasi Siram Lauk yang Hangat Enak Ada di 5 Tempat IniFoto: Instagram

Di tengah trennya hidangan nasi telur, hadir Eggtacular yang memberikan sentuhan berbeda pada hidangan nasi telurnya. Di sini tak hanya menyajikan nasi telur kekinian, tapi juga ditambah dengan siraman saus hingga kuah rempah hangat yang melumuri bagian atas nasi.

Pilihan menu nasi siramnya juga beragam, salah satunya ada Ayam Sirem Nasi, yaitu menggabungkan ayam krispi, tomat, dan siraman kuah rempah. Kemudian ada Bagor Sirem Nasi, dengan lauk bakso goreng dan kuah rempah. Terakhir ada Sengkel Sirem Nasi, paduan hangat antara oseng sengkel dengan kuah. Bisa juga tambah dadar krispi. Kisaran harganya sekitar Rp 25.000 saja.

Eggtacular
Grand Indonesia Mall, Lantai Lower Ground.
Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta Pusat.
Telp: 081293853828


4. Chopstix

Nasi Siram Lauk yang Hangat Enak Ada di 5 Tempat IniFoto: Instagram

Punya banyak cabang, restoran yang satu ini terkenal dengan aneka menu orientalnya yang enak. Mulai dari hidangan ayam, hingga sayuran tumis ala Szechuan juga tersedia di sini. Tapi selain itu Chopstix juga punya menu nasi siram yang tak kalah menggugah selera.

Salah satu menu andalannya ada Nasi Siram Sapi Cabe Hijau, dengan irisan daging sapi, yang ditumis dengan cabe hijau besar kemudian disiram ke atas nasi putih hangat. Tersedia juga menu Nasi Siram Broccoli Ayam Jamur, yang tak kalah enak. Dengan kisaran harga sekitar Rp 35.000 saja.

Chopstix Restaurant
Oakwood Lantai 1, Lingkar Mega Kuningan.
Kuningan Timur, Jakarta Selatan.
Telp: (021) 25542322


5. Warpopski

Nasi Siram Lauk yang Hangat Enak Ada di 5 Tempat IniFoto: Instagram

Jadi tempat makan sekaligus tempat nongkrong yang asyik di wilayah Tebet, Warpopski menawarkan aneka nasi siram dengan berbagai topping yang bikin ngiler. Di sini makanannya spesialis nasi, mulai dari nasi goreng sampai nasi siram.

Untuk menu nasi siramnya sendiri, bisa coba Nasi Siram Se'i Sapi yang enak dengan potongan daging sapi lembut. Lalu ada juga menu nasi siram cumi yang royal, atau bisa coba nasi siram alpukat yang unik dan cocok untuk yang sedang diet atau vegan. Kisaran harganya Rp 25.000 saja.

Warpopski
Jl. Tebet Timur Dalam Raya No.6A.
Tebet, Jakarta Selatan.
Telp: 0881-1513-075

Baca Juga: Murah dan Mantap! Telur Dadar Garing Plus Nasi Hangat di Sini

Simak Video "Nongkrong Sambil Makan Dessert Enak di Kakolait"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/sob)

Let's block ads! (Why?)



"nasi" - Google Berita
January 16, 2020 at 12:00PM
https://ift.tt/2NrJpEQ

Nasi Siram Lauk yang Hangat Enak Ada di 5 Tempat Ini - Detikcom
"nasi" - Google Berita
https://ift.tt/2IdrjUu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Nasi Siram Lauk yang Hangat Enak Ada di 5 Tempat Ini - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.