Search

Setelah Nasi KFC, Ini Nasi Kuah Ramen yang Gampang Dicontek - Detikcom

Jakarta - Netizen sempat dihebohkan resep nasi ayam goreng KFC kemarin. Kali ini hadir inovasi baru yaitu nasi kuah ramen yang tak kalah lezat. Gimana ya rasanya?

Dilansir dari Japan Today (21/1), warga Jepang kembali menemukan inovasi resep nasi agar rasanya lebih nikmat. Jika sebelumnya resep nasi masak ayam goreng KFC itu mendunia, kini muncul nasi kuah ramen yang tak kalah menarik perhatian.

Bahan-bahannya pun sangat mudah didapatkan, apalagi jika Anda sedang mengonsumsi ramen. Kuah ramen inilah yang bisa dimanfaatkan sebagai bahan campuran nasi.

Setelah Nasi KFC, Ini Nasi Kuah Ramen yang Gampang DicontekFoto: Istimewa

Yang Anda butuhkan hanya beras secukupnya, kuah ramen, dan rice cooker unutk memasaknya. Beras yang telah dicuci bersih dimasukkan ke dalam wadah. Lalu tambahkan kuah ramen yang sudah tidak Anda konsumsi. Kuah ramen yang bisa ditambahkan ke dalam beras ini sesuai selera Anda, tak ada batasan harus menggunakan ramen rasa tertentu.

Baca Juga: Yuk, Bikin Sarapan 'KFC Japanese Rice' yang Lagi Viral!

Setelah Nasi KFC, Ini Nasi Kuah Ramen yang Gampang DicontekFoto: Istimewa

Setelah semuanya tercampur, Anda cukup memasaknya seperti biasa. Beras tersebut segera ditanak di dalam rice cooker. Setelah matang, nasi berubah warna menjadi kecokelatan dan menimbulkan aroma yang menggugah selera.

Nasi kuah ramen ini bisa Anda nikmati selagi hangat, bisa dikonsumsi bersama lauk pauk yang menambahkan cita rasa dari nasi tersebut. Bisa juga dimakan tanpa lauk karena sudah memiliki cita rasa yang nikmat dari kuah ramen.

Setelah Nasi KFC, Ini Nasi Kuah Ramen yang Gampang DicontekFoto: Istimewa

Atau jika di Jepang bisa dijadikan sebagai hidangan tamagokake gohan. Semangkuk nasi kuah ramen yang hangat ditambahkan telur mentah di atasnya. Telur mentah ini akan menambahkan tekstur creamy dengan rasa yang tentunya nikmat.

Baca Juga: Punya Semangkuk Nasi dan Satu Butir Telur? Yuk, Bikin Tamago Kake Gohan!

Simak Video "Mengintip Pembuatan Kue Keranjang dengan Resep dari Tiongkok"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Let's block ads! (Why?)



"nasi" - Google Berita
January 22, 2020 at 11:30AM
https://ift.tt/3aBf0Oy

Setelah Nasi KFC, Ini Nasi Kuah Ramen yang Gampang Dicontek - Detikcom
"nasi" - Google Berita
https://ift.tt/2IdrjUu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Setelah Nasi KFC, Ini Nasi Kuah Ramen yang Gampang Dicontek - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.