Search

Enaknya Nasi Pagar Bertabur Petai, Kuliner Khas Grobogan - Okezone

GROBOGAN - Makan nasi padang, rames atau pecel mungkin sudah biasa. Namun apa jadinya jika ada orang yang makan nasi pagar?

Sekilas mungkin tampak mengerikan. Bagaimana bisa pagar yang biasa terbuat dari beton, besi atau kayu, dimakan oleh manusia. Kalau bukan orang sakti, tentu tidak akan mungkin terjadi.

Namun di Grobogan Jawa Tengah khususnya masyarakat di Kecamatan Godong, makan nasi pagar bukanlah hal yang aneh. Dari anak kecil hingga manula, nasi pagar menjadi menu utama.

 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pun penasaran dengan hal itu. Dengan mengajak istrinya, Siti Atikoh, Ganjar rela ngontel dari Semarang menuju Grobogan untuk ikut menikmati kuliner unik tersebut.

 

"Seumur hidup saya baru nemu (red. nasi pagar), ada masyarakat makan pagar. Kalau tidak sakti, tidak mungkin, untune mesti kuat tenan (giginya pasti sangat kuat). Makanya saya datang jauh-jauh bersepeda dari Semarang ke sini untuk membuktikan," kata Ganjar saat menghadiri Festival Nasi Pagar 2020 di Kecamatan Godong Grobogan, Minggu (19/1/2020).

Let's block ads! (Why?)



"nasi" - Google Berita
January 19, 2020 at 01:29PM
https://ift.tt/30AHao6

Enaknya Nasi Pagar Bertabur Petai, Kuliner Khas Grobogan - Okezone
"nasi" - Google Berita
https://ift.tt/2IdrjUu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Enaknya Nasi Pagar Bertabur Petai, Kuliner Khas Grobogan - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.