Search

4 Cara Membuat Nasi Lebih Enak dan Sedap untuk Disantap - SINDOnews.com

loading...

JAKARTA - Nasi merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia. Jika belum mengkonsumsi nasi, banyak orang mengatakan seperti belum makan. Jenis nasi yang paling banyak dikonsumsi setiap hari, tentu adalah nasi putih. Nasi putih lebih nikmat disantap ketika dalam keadaan panas.

Tambahan beragam lauk pauk dengan pendamping nasi putih, tentu menjadikan santapan terasa lebih nikmat. Agar cita rasa nasi putih semakin nikmat, Anda dapat mencoba beberapa cara memasak berikut ini seperti dikutip dari Endeustv.

1. Guyuran santan

4 Cara Membuat Nasi Lebih Enak dan Sedap untuk Disantap

Nasi uduk, sajian nasi gurih yang berasal dari Jakarta ini memiliki rasa yang khas berkat penambahan santan. Kuncinya jangan lupa menggunakan santan dengan konsistensi kental dan tentunya segar. Untuk menambah aroma, jangan lupa tambahkan potongan daun pandan saat menanak nasi.

2. Potongan jahe

4 Cara Membuat Nasi Lebih Enak dan Sedap untuk Disantap

Jahe merupakan salah satu jenis rempah-rempah khas Indonesia yang bisa menghangatkan tubuh. Selain untuk minuman, jahe juga bisa digunakan untuk bahan tambahan ketika menanak nasi. caranya mudah. Cukup cuci bersih jahe lalu potong menjadi beberapa bagian dan masukkan ke dalam beras. Aroma dari jahe akan menyerap ke dalam setiap butir beras. Selain bermanfaat untuk menghangatkan tubuh, nasi jahe juga baik untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

3. Menambahkan nori

4 Cara Membuat Nasi Lebih Enak dan Sedap untuk Disantap

Nori memang banyak digunakan untuk membuat sushi. Nori tidak hanya bisa dipakai untuk masakan Jepang saja, nasi putih Indonesia pun bisa dicoba. Untuk bisa menghasilkan rasa yang lezat, Anda bisa membalut nasi dengan nori lalu ditanak bersamaan. Hasilnya, Anda akan merasakan rasa gurih dari nori serta pulen dari beras yang telah ditanak.

4. Menambahkan jeruk nipis

4 Cara Membuat Nasi Lebih Enak dan Sedap untuk Disantap

Penambahan jeruk nipis dapat membuat pertumbuhan bakteri di nasi bergerak lambat. Hasilnya, nasi akan lebih awet. Nasi jenis ini sering ditemukan di makanan dengan jenis hidangan serba penyet. Aroma segar di nasi putih tidak hanya serasi dengan cita rasa penyet yang pedas dan berminyak, tetapi juga bisa menaikkan selera makan. Untuk mendapatkan cita rasa maksimal sajian nasi di atas, tentunya Anda tetap harus memperharikan kualitas dari beras yang dimasak.

Baca Juga:

(alv)

Let's block ads! (Why?)



"nasi" - Google Berita
November 20, 2019 at 10:30AM
https://ift.tt/2D0FucA

4 Cara Membuat Nasi Lebih Enak dan Sedap untuk Disantap - SINDOnews.com
"nasi" - Google Berita
https://ift.tt/2IdrjUu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "4 Cara Membuat Nasi Lebih Enak dan Sedap untuk Disantap - SINDOnews.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.