Search

Jelang Tewasnya Aktivis Walhi Golfrid, Istri: Tak Biasanya Saya Masak Nasi Jadi Bubur - Kompas.com - KOMPAS.com

MEDAN, KOMPAS.com - Hari ini, tepat 52 hari kepergian Golfrid Siregar. Masih menjadi pembicaraan hangat di kalangan kawan-kawannya sesama aktivis. Kebanyakan dari mereka tak terima Golfrid hilang begitu saja dan harus menelan mentah-mentah pernyataan polisi bahwa dia korban kecelakaan lalu lintas.

Apalagi bagi Resmi Barimbing, perempuan bertubuh mungil ini mengaku belum bisa melupakan duka dan luka kehilangan belahan jiwa. 

Kompas.com menjenguknya pada pekan lalu di rumah Mak Tua (saudara perempuan dari ibu dalam istilah Suku Batak) Golfrid, di Jalan Bajak 1 Gang Peranginan Kelurahan Harjosari, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan.

Sepeninggal suaminya, perempuan 30 tahun ini memilih tinggal di kawasan ini dengan menyewa kamar berukuran 3 x 4 meter bersama anak dan adiknya. 

Baca juga: Misteri Kematian Aktivis Walhi Golfrid, Istri Ungkap Banyak Kejanggalan, Polisi Sebut Kecelakaan Tunggal

Untuk kebutuhan hidup, khususnya susu sang anak, dia harus pontang-panting menutupi. Bantuan ala kadarnya dari teman-teman Golfrid dan mereka yang bersimpati, dihematnya betul-betul.

Mau diputar menjadi modal bisnis perhiasan onlinenya yang terhenti, belum mencukupi. Tragisnya lagi, di tengah upaya mencari pekerjaan, dia sedang berjuang melawan sakit. 

"Masih terbayang semuanya, belum hilang.... Gak ada almarhum, akulah yang banting tulang..." ucap Resmi.

Tatapannya langsung kosong, jauh menerawang menuju 6 Oktober 2019 siang, ketika diminta menceritakan detik-detik terakhir perpisahan mautnya.

Baca juga: Polri Tegaskan Pelemparan Bom Molotov di Kantor LBH Medan Tak Terkait dengan Meninggalnya Aktivis Golfrid Siregar

Cerita nasi yang jadi bubur

Katanya, hari itu Golfrid sedang demam, dia pergi membeli obat ke apotik lalu pulang untuk makan siang.

Saat menyendokkan nasi ke mulut, Golfrid bilang, "Tengoklah ini, kayak plastik nasinya. Meleleh kali, sakit perut ku."

Resmi juga heran, tak biasanya dia memasak nasi seperti bubur. Lembek dan sampai meleleh ke luar rice cooker, lalu berkerak. Kerak inilah yang disebut suaminya seperti plastik.

Let's block ads! (Why?)



"nasi" - Google Berita
November 26, 2019 at 11:49AM
https://ift.tt/34pvu8M

Jelang Tewasnya Aktivis Walhi Golfrid, Istri: Tak Biasanya Saya Masak Nasi Jadi Bubur - Kompas.com - KOMPAS.com
"nasi" - Google Berita
https://ift.tt/2IdrjUu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jelang Tewasnya Aktivis Walhi Golfrid, Istri: Tak Biasanya Saya Masak Nasi Jadi Bubur - Kompas.com - KOMPAS.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.