Search

Akibat Lockdown Covid-19, Keluarga Ini Makan Hanya dengan Nasi dan Gula | merdeka.com - Merdeka.com

Akibat Lockdown Covid-19, Keluarga Ini Makan Hanya dengan Nasi dan Gula Keluarga Ini Makan dengan Nasi dan Gula. worldofbuzz.com ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Virus corona kini telah menyebar hingga hampir ke seluruh negara di dunia. Covid-19 ini tentu menimbulkan dampak negatif bagi dunia. Mulai di sektor pariwisata, transportasi, pendidikan hingga ekonomi.

Tidak hanya negara, dampak negatif Covid-19 ini juga dirasakan oleh sejumlah masyarakat. Sejak awal penyebarannya, sudah banyak cerita memilukan akibat Covid-19 yang bermunculan. Salah satunya seperti yang dialami oleh sebuah keluarga di Pasir Gudang, Johor, Malaysia.

1 dari 5 halaman

Tidak Dapat Bekerja

Sejumlah negara telah menerapkan kebijakan lockdown demi memutus rantai penyebaran Covid-19. Tak terkecuali di Malaysia. Namun, akibat kebijakan ini banyak pekerja yang tidak bisa lagi pergi bekerja.

Roslan A Aliudins, kepala keluarga yang tinggal di Pasir Gudang, Johor, Malaysia ini menjadi satu di antara sekian banyak pekerja yang diliburkan. Ya, Roslan tidak dapat bekerja akibat adanya penyebaran virus corona.

2 dari 5 halaman

Kesulitan Menafkahi Keluarga

Jika sudah tidak bekerja, maka Roslan juga tidak memiliki pendapatan sama seperti sebelumnya. Akibatnya, Roslan kesulitan untuk menafkahi keluarganya.

keluarga ini makan dengan nasi dan gula

worldofbuzz.com 2020 Merdeka.com

Padahal, kebijakan lockdown ini masih belum diketahui kapan akan berakhir. Meski memiliki sedikit uang, namun kini Roslan sudah kehabisan uang.

3 dari 5 halaman

Tabungan Telah Habis

Roslan berasal dari Lahad Datu, Sabah, namun sudah 10 tahun ini dirinya tinggal di Johor. Satu-satunya sumber penghasilannya yakni hanya melakukan pemasangan kabel listrik. Dengan adanya kebijakan lockdown, otomatis Roslan tidak dapat melakukan pekerjaannya kembali.

Sejak MCO dimulai, saya belum bisa bekerja, meskipun menerima panggilan untuk menyelesaikan pekerjaan pemasangan kabel di rumah-rumah. Pada awalnya, saya bisa mengumpulkan uang apa pun yang saya tabung, tetapi setelah sekitar satu minggu yang lalu, tabungan saya habis, ungkap Roslan seperti dikutip oleh Liputan6.com dari World of Buzz, Selasa (7/4/2020).

4 dari 5 halaman

Makan Nasi dan Gula

Saat kehabisan dana, Roslan menjelaskan kesulitannya itu pada Ketua Asosiasi Warga Taman Cendana, Shamsul Bahrin Ibrahim. Kemudian, dirinya diberi bantuan berupa bahan makanan beras dan gula.

008 febrianti diah kusumaningrum

boldsky.com

Akan tetapi, dia dan istrinya tidak mampu membeli bahan makanan lainnya. Sehingga, Roslan dan keluarganya hanya bisa mengonsumsi makanan berasal dari sumbangan tanpa lauk pauk apapun.

"Selama empat hari, menu kami hanya terdiri dari nasi atau bubur dengan gula, atau nasi goreng," kata Roslan.

5 dari 5 halaman

Bisa Nikmati Lauk Sedikit

Melihat hal tersebut, banyak masyarakat yang memberikan bantuan kepada keluarga Roslan. Dirinya kini dapat sedikit menikmati lauk pauk usai menerima sumbangan bahan makanan lainnya berupa sayuran dan ikan.

Hal ini lantaran Roslan masuk ke dalam daftar 3.000 penerima bantuan makanan. Sumbangan ini disediakan oleh supermarket Econsave yang memang memberikan bantuan kepada masyarakat di lingkungan itu. Roslan kini hanya bisa berharap MCO akan segera dicabut agar dirinya bisa kembali bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

[tan]

Let's block ads! (Why?)



"nasi" - Google Berita
April 07, 2020 at 04:15PM
https://ift.tt/2UNgH5u

Akibat Lockdown Covid-19, Keluarga Ini Makan Hanya dengan Nasi dan Gula | merdeka.com - Merdeka.com
"nasi" - Google Berita
https://ift.tt/2IdrjUu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Akibat Lockdown Covid-19, Keluarga Ini Makan Hanya dengan Nasi dan Gula | merdeka.com - Merdeka.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.