Search

Cerita Menyayat Hati di Balik 'Pak Bawa Nasi?' Warga Kelaparan Muara Enim - detikNews

Palembang -

Ada cerita menyayat hati di balik kalimat 'Pak, bawa nasi?' yang diucapkan kakak-adik yang ditemukan kurus lemas di Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel). Kedua kakak-adik itu disebut menanyakan soal nasi karena sudah kelaparan.

"Memang ada kalimat dia menanyakan ke anggota apakah ada bawa nasi atau tidak, itu benar. Kenapa? Karena saat itu petugas datang agak sore dan mereka sudah lapar," kata Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka, Rabu (22/4/2020).

Donni mengatakan kakak-adik DL (23) dan RI (21) itu sebenarnya selalu diberi makanan oleh salah satu adik mereka yang tinggal tak jauh dari lokasi. Hal itu disampaikan Donni untuk meluruskan kabar bahwa kedua kakak-adik itu sudah dua hari tak makan.

"Mereka ini empat bersaudara, adik bungsu dia diasuh sama warga sekitar. Jadi, karena makan selalu diantar, kalau ada yang datang mereka pasti tanya makan," tegas Donni.

Donni mengatakan warga sekitar juga sebenarnya sangat perhatian dan kerap memberi makan kepada mereka. Apalagi kedua orang tua mereka meninggal lima tahun lalu.

"Ibu mereka meninggal lima tahun lalu, bapaknya sudah lama. Jadi hidupnya dari orang-orang sekitar, ya tetangga, keluarga, dan adik bungsunya," kata Donni.

Let's block ads! (Why?)



"nasi" - Google Berita
April 22, 2020 at 06:06PM
https://ift.tt/2x5G6yk

Cerita Menyayat Hati di Balik 'Pak Bawa Nasi?' Warga Kelaparan Muara Enim - detikNews
"nasi" - Google Berita
https://ift.tt/2IdrjUu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cerita Menyayat Hati di Balik 'Pak Bawa Nasi?' Warga Kelaparan Muara Enim - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.