Search

Selama Pandemi Corona, Yayasan Al Iman Bagi-bagi Sembako dan Nasi - En Tempo.co

TEMPO.CO, Bekasi -Yayasan Al Iman Antara di Bintara Jaya, Bekasi Barat membagikan ratusan nasi kotak untuk masyarakat khususnya pekerja harian yang terdampak pandemi Corona. Pembagian nasi kotak tersebut dilakukan setiap hari Jumat siang.

“Ini program Yayasan Al Iman Antara dalam kondisi pandemi Corona atau wabah COVID-19 dengan membantu masyarakat sekitar dan juga para pencari nafkah harian yang sangat terdampak,” kata ketua Yayasan Al Iman Antara, Komisaris Besar Endang Usman dalam keterangan tertulis pada Sabtu, 18 April 2020.

Selain nasi kotak, Yayasan juga membagikan sembako berupa paket berisi beras 5 kilogram, minyak sayur dua liter, mie instan dan kecap untuk masyarakat pada 30 Maret 2020.

Menurut Endang, sembako diberikan kepada 76 orang yang terdiri dari janda, duafa, satpam, pegawai kebersihan, marbot masjid dan para ustad/ustazah di lingkungan Masjid Al Iman.

Pembagian sembako kedua, kata Endang, dilaksanakan pada Sabtu, 18 April 2020. Sebanyak 100 paket yang terdiri dari beras 5 kilogram, minyak sayur 1 liter, susu manis, mie telor dan teh diberikan kepada buruh harian lepas, pengemudi ojek online dan ojek pangkalan, janda, duafa, pedagang keliling, mualaf dan sopir angkutan.

Kepala Bidang Sosial Kemasyarakatan Yayasan Al Iman Antara, Fajar mengatakan nasi kotak yang dibagikan setiap Jumat diberi nama Nasi Barokah. Program ini merupakan kelanjutan dari Nasjum atau Nasi Jumat yang diberikan pada jamaah setelah salat Jumat.

“Karena selama masa pembatasan ini tidak diselenggarakan Jumatan untuk mencegah penyebaran virus corona, nasjum diberikan pada masyarakat sekitar terutama pekerja harian yang membutuhkan,” kata dia soal aksi berbagi selama pandemi Corona itu.

Menurut Fajar sumber dana untuk membuat sumbangan itu berasal dari pengurus dan pembina Yayasan serta jamaah Masjid Al Iman. Yayasan beralamat di Kompleks LKBN ANTARA I, Bintara Jaya, Bekasi Barat.

Let's block ads! (Why?)



"nasi" - Google Berita
April 18, 2020 at 03:25PM
https://ift.tt/2VznLlk

Selama Pandemi Corona, Yayasan Al Iman Bagi-bagi Sembako dan Nasi - En Tempo.co
"nasi" - Google Berita
https://ift.tt/2IdrjUu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Selama Pandemi Corona, Yayasan Al Iman Bagi-bagi Sembako dan Nasi - En Tempo.co"

Post a Comment

Powered by Blogger.