Search

Sisa Nasi Bekas di Rumah Jangan Dibuang, Masak Jadi Menu Lezat Ini Saja - iNews

JAKARTA, iNews.id - Nasi merupakan makanan pokok bagi banyak orang. Kemungkinan besar Anda akan menemukan nasi sisa atau bekas di lemari es atau meja makan.

Sementara, banyak dari Anda tidak ingin menyantap nasi sisa untuk makan berikutnya. Maka, pilihannya adalah membuang nasi sisa. Ini memang bukan ide yang baik.

Padahal, dengan sedikit kreativitas dan menambahkan beberapa bahan, Anda dapat mengubah nasi sisa menjadi menu lezat.

Lantas, apa saja resep lezat yang bisa Anda kreasikan dari sisa nasi bekas? Berikut ulasannya seperti dikutip melalui FoodNDTV, Rabu (22/4/2020).

Nasi Dadih

Nasi dadih juga disebut nasi yogurt, adalah hidangan yang berasal dari India. Di antara hidangan India Selatan nasi dadih sangat digemari anak-anak dan orang dewasa.

Bahkan, masakan ini juga digemari oleh masyarakat di luar India. Mereka kerap memasak dengan berbagai variasi dan keunikan.

Nasi dadih juga kerap disantap ketika seseorang sedang sakit. Biasanya nasi Dadih dibuat dari sisa nasi yang sudah direndam dalam air dan dicampur dengan dadih, ditaburi dengan bawang, cabai hijau, biji mustard dan daun kari.

Rice Pakoda

Apakah Anda pernah berpikir untuk mengubah nasi menjadi camilan lezat? Jika tidak, maka inilah resep yang harus dicoba dengan nasi sisa yang ada di rumah. Semua yang Anda butuhkan untuk resep ini adalah tepung beras atau maida, besan, bawang yang diiris halus, jahe, cabai hijau, ketumbar cincang, biji nigella, bubuk cabai merah Kashmir dan garam. Semuanya diaduk rata dan goreng. Camilan ini memiliki tekstur lembut dan kenyal. Nikmat disantap dengan teh panas.

Editor : Vien Dimyati

Let's block ads! (Why?)



"nasi" - Google Berita
April 22, 2020 at 11:36AM
https://ift.tt/2ziVUhL

Sisa Nasi Bekas di Rumah Jangan Dibuang, Masak Jadi Menu Lezat Ini Saja - iNews
"nasi" - Google Berita
https://ift.tt/2IdrjUu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sisa Nasi Bekas di Rumah Jangan Dibuang, Masak Jadi Menu Lezat Ini Saja - iNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.