Search

Meski Sepi Penumpang, Driver Ojol Bagikan Nasi Boks untuk 4 Ribu Dhuafa - ayobandung.com

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Menjadi bagian dari warga yang terdampak pandemi Covid-19 tidak menjadi halangan bagi sebagian orang untuk tetap mendermakan rezekinya. Seperti yang dilakukan para driver ojek online yang memutuskan untuk berbagi makanan meski penghasilan mereka saat ini jauh berkurang.

Mereka adalah para driver yang tergabung dalam Komunitas Masjid Lautze 2 Bandung. Salah satu anggotanya, Irham mengatakan penghasilannya saat ini berkurang drastis.

"Biasanya sehari-hari bisa dapat Rp100-150 ribu. Sekarang dapat Rp50 ribu juga sudah syukur," katanya, Minggu (26/4/2020).

AYO BACA : Ojol Tak Bisa Bawa Penumpang di PSBB Bandung Raya

Dia juga mengatakan, banyak kawan-kawan sesama driver yang kebingungan karena sepi penumpang. Namun, dia dan sejumlah rekannya memutuskan untuk sukarela membagikan nasi boks gratis bagi para dhuafa setiap harinya.

Bersama Komunitas Masjid Lautze 2, Irham dan rekan-rekan sejauh jni telah membagikan 4 ribu paket nasi. Hal tersebut dilakukan sejak 30 Maret hingga 25 April kemarin.

Menurut Pembina Masjid Lautze 2 Hernawan Mahfudz, driver-driver ojek online itu merupakan jamaah Masjid Lautze. Beberapa di antaranya merupakan mualaf binaan Lautze, serta masyarakat sekitar masjid bernuansa Tionghoa tersebut.

AYO BACA : Derita Ojol di Tengah Pandemi Covid-19

"Memang driver ojol itu jemaah Lautze. Setiap membagikan (nasi) kami beri uang lelah, minimal untuk transportnya," ujarnya.

Dalam program bertajuk Lautze Peduli ini, Hernawan mengaku Lautze juga dibantu oleh berbagai kalangan. Selain driver ojek online dan warga sekitar, Masjid Lautze pun menerima bantuan dari komunitas lintas agama.

"Mereka berkontribusi dalam bentuk dana. FOKTI (Forum Komunikasi Tionghoa) misalnya, mereka juga ikut bantu membagikan sebelum ada peraturan PSBB," katanya.

Program Lautze Peduli akan terus berlangsung hingga hari ke-20 Ramadhan, dimana 200 paket makanan berbuka akan dibagikan setiap harinya. Pada 10 hari terakhir Ramadan, komunitas Lautze akan membagikan paket sembako dan uang THR pada 200 warga dhuafa.

Hernawan berharap, gerakan ini akan memantik kepedulian masyarakat pada mereka yang membutuhkan. Masjid Lautze juga mengajak segenap masyarakat untuk ikut mengulurkan tangan dalam bentuk apapun.

"Mari kita bantu kaum buruh, pekerja harian, hal kecil pun tidak apa-apa. Tidak harus ikut menyumbang, membantu sebarkan informasi ini pun sudah cukup," ungkapnya.

AYO BACA : Akibat Corona, Kredit Motor Ojol Diberi Keringanan 1 Tahun

Let's block ads! (Why?)



"nasi" - Google Berita
April 26, 2020 at 04:21PM
https://ift.tt/2Wd0hD5

Meski Sepi Penumpang, Driver Ojol Bagikan Nasi Boks untuk 4 Ribu Dhuafa - ayobandung.com
"nasi" - Google Berita
https://ift.tt/2IdrjUu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Meski Sepi Penumpang, Driver Ojol Bagikan Nasi Boks untuk 4 Ribu Dhuafa - ayobandung.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.