Search

Haidar Bagir Unggah Glenn Fredly Berselawat dan Kirim Nasi Kebuli - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Penyanyi dan musisi Glenn Fredly sudah kembali ke haribaannya. Sepanjang hidupnya ia tak hanya dikenal sebagai musisi tapi juga pecinta kehidupan yang peduli dengan masalah kemanusiaan, toleransi, dan pelestarian lingkungan.

Salah satu yang dilakukan, Nyong Ambon ini tak canggung berselawat, mengungkapkan cinta kepada Allah dan Nabi Muhammad. Video dia berselawat dengan fasih ini beredar meluas di media sosial setelah ada kabar Glenn Fredly meninggal pada Rabu, 8 April 2020. 

"Shalatullah salamullah, 'alaa thoha rasulillah, shalatullah salamullah, 'alaa yaasin habiibillah... Kita mengucapkan selamat memasuki bulan suci Ramadan," katanya. Video ini sepertinya sudah lama direkamnya, tapi kemunculannya bertepatan menjelang Ramadan 2020. 

Direktur Utama Mizan, Haidar Bagir mengunggah video Glenn Fredly begitu ia mendengar kabar kematiannya. "Glenn Fredley menyanyikan shalawat Badr...," cuitnya pada keterangan video yang diunggah di akun Twitternya pada Rabu, 8 April 2020. Video yang diunggah Haidar ini sudah ditonton lebih dari 681 ribu kali.   

Pada cuitan lainnya, Haidar menuliskan kenangannya tentang sahabat baiknya itu. "Duka cita atas meninggalnya Bung Glenn Fredley. Orang muda baik hati. Cinta negeri dan sesama. Seminggu lalu, baru saya kirimi nasi kebuli, karena katanya ngidam nasi kebuli. Tuhan merahmatinya."

Glenn Fredly meninggal karena penyakit selaput radang otak atau meningitis yang dideritanya. Ia sempat dirawat di RS Setia Mitra, Cilandak, Jakarta Selatan. Glenn kembali kepada Sang Pemilik Kehidupan tepat 40 hari putrinya, Gewa Atlana Syamayim Latuihamalo lahir dan empat hari setelah istrinya, Mutia Ayu berulang tahun.

Kerabat memberikan penghormatan terakhir kepada jenazah penyanyi Glenn Fredly saat pemakaman di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Kamis, 9 April 2020. Penyanyi Glenn Fredly meninggal dunia pada usia 44 tahun akibat penyakit meningitis. ANTARA/Galih Pradipta

Hingga akhir hayatnya, ia masih memikirkan Indonesia. Sepekan sebelum meninggal, di antara nyeri di kepalanya, Glenn masih terlibat dalam konser amal #dirumahaja yang diinisiasi oleh Najwa Shihab. Ia menyanyikan lagu Rumah Kita God Bless.

Let's block ads! (Why?)



"nasi" - Google Berita
April 10, 2020 at 08:18AM
https://ift.tt/2Vvhs2n

Haidar Bagir Unggah Glenn Fredly Berselawat dan Kirim Nasi Kebuli - Tempo
"nasi" - Google Berita
https://ift.tt/2IdrjUu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Haidar Bagir Unggah Glenn Fredly Berselawat dan Kirim Nasi Kebuli - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.