Search

Kehabisan Uang Saat Lockdown, Keluarga Ini Makan Nasi dan Gula - Dream

Belajar Sholat Selama Karantina

Kepulangannya ke Singapura awal bulan lalu mengharuskannya menjalani karantina di rumah sebagai tindakan pencegahan penyebaran Covid-19.

Selama dua minggu menjalani karantina itu dimanfaatkan Shima untuk belajar sholat secara serius.

" Saya sudah lama meninggalkan sholat dan sekarang saatnya untuk memperbaikinya. Saya hanya duduk di rumah selama karantina dan bertekad untuk mempelajari sholat dengan benar," katanya.

Alhamdulillah, sekarang Shima sudah bisa sholat tanpa perlu membaca catatan-catatan berisi niat dan bacaan lagi.

Dia juga terkejut sendiri karena mampu menghapal niat dan bacaan sholat tersebut hanya dalam sehari.

" Alhamdulillah, sekarang saya bisa sholat dengan tenang. Saya tak memakai catatan-catatan itu lagi sebab sudah hapal. Yang mengejutkan, saya hanya butuh waktu sehari untuk menghapal semua (niat dan bacaan)," katanya.

Shima, yang merupakan anak ketiga dari lima bersaudara, bersyukur telah selesai menjalani karantina di rumah selama dua minggu tanpa mengalami gejala apa pun. Dia dinyatakan benar-benar sehat.

Bagi gadis yang bekerja sebagai asisten pribadi di sebuah perusahaan di Batam, Indonesia, wabah Covid-19 membawa hikmah tersendiri di baliknya.

" Jika bukan karena wabah Covid-19 dan karantina ini, saya akan malas dan tidak akan pernah belajar sholat dengan benar. Covid-19 telah membuka mata saya," katanya.

Menurut Shima, apa yang dia bagikan di Instagram ini adalah pelajaran untuk menyadari bahwa setiap manusia tidak bisa lepas dari melakukan kesalahan dan tidak malu untuk memperbaikinya.

" Saya tidak ingin mereka malu belajar sholat bahkan ketika sudah tua. Belajarlah untuk sholat meski dengan cara yang sulit sekali pun karena saya percaya bahwa suatu hari semua upaya ini akan sepadan ... InsyaAllah dosa-dosa kita diampuni oleh-Nya," pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)



"nasi" - Google Berita
April 08, 2020 at 09:18AM
https://ift.tt/3dYs0zn

Kehabisan Uang Saat Lockdown, Keluarga Ini Makan Nasi dan Gula - Dream
"nasi" - Google Berita
https://ift.tt/2IdrjUu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kehabisan Uang Saat Lockdown, Keluarga Ini Makan Nasi dan Gula - Dream"

Post a Comment

Powered by Blogger.